Hujan Deras, Atap Ruang Tunggu Bandara Adisucipto Jebol

Ilustrasi/Bandara Adi Sutjipto
Sumber :
  • Dephub.go.id

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur wilayah Yogyakarta Jumat sore, 23 November 2012, mengakibatkan atap ruang tunggu penumpang Bandar Udara Internasional Adisucipto roboh.

Peristiwa itu membuat calon penumpang yang tengah menunggu jadwal keberangkatan kaget.

Asisten Manager Sistem Informasi, Data Laporan dan Humas Bandara Adisucipto, Faizal Indra Kusuma mengatakan, atap yang jebol disebabkan ada plafon yang bocor.

"Jebol karena plafonnya bocor, sehingga tidak kuat menahan air," ujar Faizal kepada VIVAnews.

Karena cuaca buruk dan hujan deras yang mengguyur Yogyakarta sejak pukul 14.00 WIB itu, bandara sempat ditutup sementara pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB.

Sejumlah pesawat yang akan melakukan keberangkatan dan kedatangan terpaksa tertunda. "Cuaca buruk tadi sore mengakibatkan sejumlah penerbangan terpaksa delay," katanya. (ren)

Sejumlah maskapai penerbangan yang tertunda yakni, Lion Air dengan rute Yogyakarta-Jakart, Garuda Indonesia tujuan Denpasar, Merpati tujuan Bandung, Sriwijaya Air tujuan Balikpapan, dan Garuda Indonesia jurusan Jakarta.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024