"Menyiksa" All New Ford Ranger di Jalur Pantura

All New Ford Ranger
Sumber :
  • Ford Indonesia

VIVAnews - Ford Motor Indonesia (FMI) telah meluncurkan varian pikap double cabin, All New Ford Ranger, awal Agustus lalu.

Untuk membuktikan keandalan serta efisiensi bahan bakar, Ford menantang awak media termasuk VIVAnews menjajal All New Ranger di jalur pantai utara (Pantura) dengan tujuan kota Semarang, Jawa Tengah.

Perjalanan itu menempuh jarak total lebih dari 484 kilometer. Start dimulai dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Kamis 22 November 2012.

Adapun kawasan di utara Pulau Jawa yang dilintasi adalah Bekasi, Karawang, Cikampek, Pamanukan, Indramayu, Karang Ampel, Cirebon, Losari, Pejagan, dan Brebes.

Perjalanan kembali dilanjutkan dengan melalui Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, Kali Wungu, dan berakhir di kota Semarang, Jawa Tengah.

All New Ranger memang cukup andal di lintasan off-road. Tapi, menariknya, mobil bongsor ini juga sangat nyaman dan cocok digunakan untuk perjalanan jauh.

Ranger cukup mumpuni melibas jalur pantura yang cukup ramai dipadati kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk kontainer.

Dengan menggunakan kecepatan rata-rata 80 km/jam lebih, All New Ford Ranger sangat nyaman, karena memiliki kabin yang luas, sehingga mampu menampung maksimum lima penumpang sekaligus.

Tidak hanya itu, untuk ukuran tinggi badan antara 165-170 cm, penumpang pada bagian belakang tidak merasa sempit.

All New Ford Ranger yang digunakan VIVAnews, yaitu seri 2.2L Hi-Power MT 4x4 XLT. Mobil ini terasa sangat lincah, meski harus bersalipan dengan truk dan bus.

Meski All New Ford Ranger memiliki kemudi dan pedal gas yang cukup keras, dalam perjalanan ini tidak mengalami masalah. VIVAnews sendiri menyadari, bahwa kerasnya gas dan rem tersebut karena All New Ford Ranger memang sangat cocok untuk medan off-road.

Mobil yang dijual dengan harga Rp353,5 juta ini memberikan kenyamanan lain kepada penumpang dan pengendara selama perjalanan. Karena dilengkapi fitur dan teknologi pintar, seperti bluetooth, USB, iPod, dan voice control.

All New Ford Ranger mengusung mesin diesel Duratoc TDCI berkapasitas silinder 2,2 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 Hp pada putaran 1.700 rotasi per menit. Kelebihannya sebagai pikap adalah memiliki 20 titik penyimpanan barang. (art)

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika
Atlet renang Indonesia, Nabilah Umarella

Atlet Cantik Indonesia Juara Renang Artistik di Kanada

Atlet cantik renang Artistik Indonesia, Nabilah Umarella berhasil menciptakan sejarah saat berhasil keluar sebagai juara bersama timnya dalam Kejuaraan di Kanada.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024