Perbaikan Rel yang Longsor Dipercepat Jadi 2 Hari

Rel KRL longsor di Cilebut, Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Humas PT Kereta Api Indonesia, Sugeng Priyono, mengatakan akan mempercepat perbaikan rel kereta yang longsor di Kampung Babakan Sirna, Desa Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Waktu perbaikan akan diupayakan selesai dalam waktu dua hari.

"Kami berusaha selesai perbaiki rel yang longsor ini selama dua hari," kata Sugeng di Bogor, Kamis 22 Nopember 2012.

Namuntarget penyelesaian dua hari itu hanya untuk satu jalur saja. Sementara, untuk menyelesaikan jalur kedua tidak bisa diselesaikan dalam dua hari itu. "Kami usahakan, dua hari nanti perjalanan KRL hanya satu jalur saja," tutur dia.

Sugeng menambahkan, petugas di lapangan mengalami sejumlah kendala untuk memperbaiki rel yang longsor ini. Antara lain material dan medan yang sulit dijangkau. "Sekarang ini baru satu unit mobil bechoe yang sudah ada di lokasi," kata dia.

Semalam, tanah yang dilintasi rel kereta Jakarta-Bogor longsor di kampung Babakan Sirna. Semula diperkirakan perbaikan rel ini akan memerlukan waktu tujuh hari. Para penumpang KRL diimbau agar beralih ke transportasi lain. (umi)

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024