Pemegang Kartu Commet Dapat Refund di Stasiun Bogor

Rel KRL Jakarta-Bogor longsor di Cilebut
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews - Rel yang longsor di Cilebut, mengakibatkan perjalanan kereta dari Stasiun Bogor sampai Stasiun Bojonggede tidak dapat beroperasi. Perjalanan KRL hanya dapat dilakukan mulai dari Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Depok menuju Jakarta kota, Tanah Abang dan Jatinegara.

Manager Komunikasi PT Kereta Api Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, mengatakan selama masa perbaikan, seluruh loket Stasiun Bogor dan Cilebut tidak melayani penjualan karcis.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Namun penumpang kedua stasiun yang menggunakan kartu Commet atau tiket berlangganan tetap dapat melakukan refund atau pengembalian uang. "Refund dapat dilakukan pada loket Stasiun Bogor dan Cilebut sesuai harga tiket satu kali perjalanan," kata Eva kepada VIVAnews, Kamis 22 November 2012.

Menurutnya penjualan karcis dengan relasi tujuan Stasiun Bogor juga tidak dijual pada Stasiun lain. Bagi penumpang yang akan menuju Bojonggede diperkenankan membeli tiket tujuan Stasiun Depok, namun tetap dapat melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Bojonggede.

Eva mengungkapkan pihaknya tidak bertanggung jawab untuk menyediakan angkutan umum secara gratis dari Stasiun Bogor ke Bojonggede kepada penumpang. "Sebab ini musibah bukan karena kelalaian kami atau kesengajaan," ucapnya.

Longsor terjadi pada jalur KRL lintas Bojong Gede–Cilebut dengan kedalaman sekitar 35 meter dan panjang sekitar 200 meter pada Rabu petang, 21 November 2012.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Akibat longsor tersebut terdapat jalur rel yang menggantung sepanjang 75 meter, sehingga rel tidak dapat dilalui kereta. Tiga tiang beton Listrik Aliran Atas (LAA) juga ikut terseret longsor.

"Musibah longsor ini juga mengakibatkan sembilan rangkaian yang saat ini berada di Bogor dan Cilebut tidak dapat dioperasikan pada Kamis 22 November 2012," kata EVP Humas PT KAI (Persero) Sugeng Priyono. (umi)

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024