Longsor, Rel Kereta di Cilebut-Bojonggede Menggantung

Rel KRL longsor di Cilebut, Bogor
Sumber :
  • VIVAnews/Ayatullah Humaeni

VIVAnews – Kondisi rel kereta yang longsor di antara daerah Cilebut-Bojonggede amat memprihatinkan. Akibat longsor ini, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) dari arah Bogor ke Jakarta dan sebaliknya diperkirakan lumpuh total selama tiga hari.

Peristiwa longsor ini terjadi semalam, Rabu 21 November 2012. Longsor di lintas Cilebut-Bojonggede mencapai kedalaman 200 meter, dan menyebabkan rel menggantung sekitar 75 meter dari permukaan. Tiga buah tiang listrik aliran atas KRL pun jatuh ke jurang sedalam 30 meter di area longsoran.

Wakil Kepala Stasiun Bogor, Budiman, menyatakan, perbaikan rel longsor itu kemungkinan akan memakan waktu satu pekan. "Minimal tiga hari dan paling lama tujuh hari," kata Budiman kepada VIVAnews, Kamis 22 November 2012.

Para penumpang KRL dari arah Bogor pun terpaksa beralih ke transportasi lain, atau harus menuju Stasiun Bojonggede, bila ingin tetap menggunakan KRL. (art)

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024