Apple Siap Rancang Mobil, Seberapa Canggih?

iWe Mobil rancangan Apple
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews – Pada tahun 2000, Apple hanya merupakan sebuah produsen komputer. Seiring perkembangan zaman, Apple mampu melahirkan beberapa teknologi canggih di industri komputer seperti iMac dan MacBook.

Tidak hanya komputer, Apple juga menciptakan deretan gadget yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti iPod, iPhone, serta iPad.

Kini, untuk memperluas usahanya, Apple berinovasi untuk terjun di dunia otomotif dengan mengembangkan sebuah mobil yang nantinya menggunakan merek Apple.

Dilansir Carscoop, Kamis 22 November 2012, Shane Baxley, ilmuwan desain transportasi dari Art Center College of Design di Pasadena, California, Amerika Serikat, berpikir bahwa mobil merupakan pilihan yang tepat untuk memperluas usaha Apple.

Akhirnya, pada April 2012 lalu Baxley telah menyelesaikan sebuah proyek car-sharing service, di mana Baxley mendesain sebuah mobil untuk Apple yang diberi nama iGo.

Mobil hasil desain Baxley merupakan sebuah mobil dengan tenaga listrik. Tidak tanggung-tanggung ia langsung mendesain tiga unit mobil listrik, yang memang terlihat unik dan berbeda dengan mobil pada umumnya.

Pertama iMe, mobil ultra kompak ini sangatlah kecil karena hanya mampu menampung satu orang, dan dapat digunakan di perkotaan, serta mampu melakukan perjalanan hingga 56 km.

Kemudian iWe, mobil ini mungkin dapat dibilang seperti sedan dan diklaim sebagai mobil keluarga yang mampu menempuh perjalanan cukup jauh 480 km.

Dan yang ketiga adalah iU. Mobil ini merupakan pengembangan dari mobil iMe dan iWe. Meski terlihat sama seperti iWe, mobil ini hanya dapat menampung dua orang dan mampu melakukan perjalanan sejauh 320 km.

Ketiga mobil ini dikendalikan oleh jaringan Apple Cloud. Menurut Baxley, 75 persen dari semua kendaraan di jalanan akan menggunakan teknologi Cloud.

Di mana mobil ini dapat mengatur sebuah perjalanan walau dengan kecepatan tinggi. Tentunya dilengkapi juga dilengkapi perangkat keselamatan serta nol emisi.

Untuk iWe dan iU menggunakan batrei Lithium-ion dari Tesla yang menyatu dengan sasis mobil. Motor listrik ini bisa melesat seperti mobil lainnya, dari 0-100 km/jam dalam 5 detik. (eh)

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024