SMA Warga di Solo Diancam Bom, "Kekuatan Bom 50 Kg"

Lokasi SMP dan SMA Warga, Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Seoang guru di SMP dan SMA Warga, Solo mendapat pesan singkat berisi ancaman bom. Ancaman itu juga sudah dikirim sejak tiga hari lalu. Pesan singkat itu dikirim dari nomor yang sama dan nomor tujuan yang sama.

"Berasal dari nomor yang sama dan yang dituju adalah guru yang sama," kata anggota Brimob, Perwira Seksi Operasi Departemen Pelopor C Solo, Ajun Komisaris Polisi Sartam di lokasi kejadian SMP dan SMA Warga, Jalan Wolter Monginsidi, Solo, Rabu 21 November 2012.

Guru yang menerima ancaman itu bernama Iriani, seorang pengajar mata pelajaran Kimia di SMA Warga. Tetapi, kata Sartam, pihak sekolah baru hari ini melaporkan adanya ancaman bom.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Kompleks sekolah ini berisi murid-murid SMP dan SMA Warga. Meski ada ancaman bom, proses belajar-mengajar tidak terganggu.

"SMS itu berisi ancaman, 'jam 11.11 SMA Warga akan diledakkan. Kekuatan bom 50 kilogram'," kata Sartam. Menurut dia, dari hasil pemeriksaan awal, ancaman itu sudah dikirim si peneror sejak hari Minggu.

Dengan adanya laporan ancaman bom itu, polisi langsung merespons serius. Apalagi pada Selasa dini hari kemarin, polisi menemukan bom rakitan di Markas Polsek Pasar Kliwon, Solo.

Saat ini, sejumlah petugas sudah dikerahkan ke sekolah. Tetapi proses belajar tidak dihentikan. Kendati begitu, belum ada penyisiran dari tim Gegana.

"Pesan singkat itu tidak menyebut di mana bom diletakkan. Hanya disebutkan di sekolah. Jangan sampai orang yang ada di dalam ini resah," ujar Sartam.

Hingga kini belum diketahui siapa peneror bom selama tiga hari ke sekolah itu. Saat dihubungi, nomor pengirim langsung tidak aktif.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

SMA Warga ini merupakan sekolah swasta yang memiliki beberapa layanan jenjang pendidikan. Termasuk SMK Warga, salah satu sekolah yang turut menciptakan mobil Esemka. (umi)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024