Adam Rebut Posisi Tiga Besar di Malaysia

M. Adam Firdaus
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Adam Firdaus merasa puas dengan hasil yang didapatnya pada kompetisi show jumping yang baru diikutinya di Malaysia. Pada FEI International Junior Show Jumping Championship 17-18 November 2012, Adam menempati posisi keempat di individu dan ketiga pada nomor tim.

"Hasil ini benar-benar di luar ekspektasi. Kaget bisa dapat ranking. Terima kasih kepada pelatih dan tentunya orang tua saya," kata Adam, Selasa, 20 November 2012.

Adam bertanding di Selangor Turf Club and Equestrian Centre diampingi oleh pelatih Rahmat Natsir. Semua atlet berusia di bawah 18 tahun. Mereka wajib menggunakan kuda pinjaman pada kompetisi yang diikuti oleh negara seperti Hong Kong, Taiwan, Thailand, Australia, Selandia Baru, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Prancis, Indonesia dan Malaysia.

"Agak sulit memang karena saya hanya boleh mencoba kuda pinjaman selama sekitar 30 menit sebelum masuk arena pertandingan. Apalagi saat individual saya dapat kuda warmblood. Feeling saya dengan kuda warmblood belum terlalu kuat," kata Adam.

Pada nomor individu, Adam yang menunggang Cabanna mengumpulkan 8 angka kesalahan dalam dua ronde. Ia menempati urutan keempat. Sedangkan pada nomor tim, Adam dengan kudanya, Red, ada di posisi ketiga, berpasangan dengan atlet Hong Kong, Patricia Chan yang menunggang Saltare.

Di nomor tim Adam bisa melewati semua rintangan tanpa kesalahan. Sayang rekan setimnya mengumpulkan 12 angka kesalahan.

Rahmat yang mendampingi Adam menilai kalau atletnya cukup kompetitif dengan para lawan. "Adam juga cukup cepat bisa beradaptasi dengan kuda," kata Rahmat. (ren)

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024