Perjalanan KRL Jakarta-Bogor Masih Terganggu, Tiket Bisa Dikembalikan

PT KAI pasang Bola Beton
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Perjalanan KRL lintas Jakarta-Bogor hingga kini masih mengalami gangguan akibat listrik aliran atas (LAA) di Stasiun Manggarai disambar petir saat hujan deras. Akibat kejadian ini, listrik menjadi padam dan perjalanan kereta terhambat.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa pun belum bisa memastikan, kapan proses perbaikan LAA ini selesai. Namun, pihaknya pun telah mengumumkan kepada sejumlah penumpang, bahwa tiket yang telah dibeli bisa dikembalikan.

Bagi penumpang yang sudah membeli karcis tujuan Stasiun Bogor dapat melakukan pengembalian karcis sebesar Rp9.000. Kebijakan ini juga berlaku bagi pengguna kartu Commet.

Sedangkan penumpang yang sudah membeli karcis di Stasiun Bogor akan mendapatkan pengembalian Rp9.000 dengan menukarkan karcis di loket.

"Saat ini pengaturan pejalanan kereta terpaksa dilakukan manual. Dan kami masih melakukan penggantian modul. Proses perbaikan berapa lama, kami tidak bisa pastikan. Untuk itu, bagi para penumpang yang tidak bisa menunggu lama, tiket akan kami kembalikan dan commet bisa diganti," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, Senin, 19 November 2012.

Untuk mengakomodir penumpang agar tidak terlantar, pihaknya pun kini telah melakukan pola operasi dengan mengoperasikan dua kereta yang melayani perjalanan kereta dari Bogor sampai Tebet. Ini, hanya dilakukan untuk sementara waktu, hingga kondisi perjalanan KA kembali pulih.

"Ini baru dua yang kami upayakan agar bisa mengakomodir penumpang agar tidak terlantar. Tapi bagi penumpang yang tidak bisa menunggu lama, tiket bisa dikembalikan," tuturnya. (adi)

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024