Aliran Listrik Tersambar Petir, Penjualan Tiket Kereta Dihentikan

KRL Bogor-Kota
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - PT KA terpaksa menghentikan penjualan tiket kereta yang menuju Bogor. Penumpukan penumpang akibat listrik aliran atas (LAA) di Stasiun Manggarai yang tersambar petir saat hujan deras masih terjadi.

Disampaikan Ketua Komunitas KRL Mania, Nurcahyo, penjualan tiket di Sudirman dihentikan, petugas meminta penumpang untuk mencari alternatif transportasi lain. Saat ditanya kapan perbaikan akan selesai dilakukan, petugas juga belum bisa memastikan.

Selain itu, tidak ada kereta dari dan ke Manggarai yang bisa jalan. Hingga pukul 19.00 WIB, banyak kereta yang masih tertahan di Stasiun Kota dan Tanah Abang. Sementara KRL Bekasi terpaksa dialihkan memalui Stasiun Senen.

Sementara kereta dari arah Jatinegara tidak bisa lewat Stasiun Tanah Abang dan hanya sampai Kampung Bandan dan berlanjut ke Jakarta Kota.

Hingaa kini, PT KA belum memberikan penjelasan mengenai penyelesaikan perbaikan akibat aliran atas yang tersambar petir ini. Humas PT KA juga belum ada yang bisa dihubungi.

Akibat kejadian ini, listrik menjadi padam dan perjalanan kereta terhambat. Melalui pengeras suara, petugas di Stasiun Sudirman menyampaikan informasi bahwa kerusakan akibat aliran listrik atas ini akan berlangsung lama. Karena itu, bagi penumpang yang terburu-buru diminta untuk menggunakan moda transportasi lain.

"Kami mohon maaf atas gangguan ini. Bagi Anda yang terburu-buru diminta untuk mencari alternatif angkutan yang lain," kata petugas melalui pengeras suara. (adi)

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024