KPK: Sebaiknya Dipo Alam yang Sebut Tiga Kementerian

Juru bicara KPK Johan Budi SP menjawab pertanyaan wartawan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Sekretaris Kabinet, Dipo Alam, melaporkan tiga kementerian yang diduga melakukan kongkalikong dengan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Geger Penemuan Mayat Terbungkus Sarung di Perumahan Tangerang

Namun, Dipo belum mau membeberkan tiga nama kementerian yang dilaporkannya. Ia malah mempersilakan KPK untuk membeberkan nama-nama kementerian tersebut.

Sementara itu, KPK melalui juru bicaranya, Johan Budi SP., juga menyatakan belum mau membuka nama kementerian-kementerian tersebut. "Sebaiknya, Pak Dipo saja yang menyebutkan tiga kementerian tersebut," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 17 NOvember 2012.

Piaggio Indonesia Buka Diler Vespa dan Moge di Sidoarjo

Johan beralasan, KPK hanya ditugaskan untuk memproses laporan yang disampaikan oleh Dipo Alam. "Kami kan diamanahi untuk menerima laporan, jadi sebaiknya ia saja yang menyebutkan," tambahnya.

Terlebih, katanya, laporan Dipo Alam baru masuk pada pertengahan pekan ini, yang beriringan dengan liburan panjang. "Laporan itu kami proses, ditindaklanjuti. Ditelaah dan validasi laporannya seperti apa," ujar Johan.

Remaja di Mamuju Tikam Temannya 28 Kali hingga Tewas karena Kesal Sering Dibully

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Rabu 14 November 2012 lalu, Dipo Alam membuat laporan ke KPK. Sekretaris Kabinet itu mengaku ada tiga kementerian yang diduga kongkalikong dengan oknum anggota DPR. Namun, belum jelas kementerian apa saja yang dirinya laporkan itu.

Setelah laporan itu, sejumlah pejabat kementerian mengeluarkan tanggapan masing-masing. Salah satunya Menteri Pertanian, Suswono. Dia mengatakan, laporan Dipo Alam itu bermula dari yang diduga dikirim salah satu staf di instansinya.

Justin Hubner gabung Cerezo Osaka

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter

Cerezo Osaka menjamu Vissel Kobe dalam lanjutan J League, Sabtu 11 Mei 2024. Duel kedua tim digelar di Yodoko Sakura Stadium, mulai pukul 14.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024