Anas Akan Gundul, Jika Demokrat Menang Pemilu 2014

Anas Urbaningrum dan Akbar Tandjung
Sumber :
  • Antara/ Ridhwan Ermalamora

VIVAnews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, berjanji akan memangkas habis rambutnya jika Demokrat menang dalam Pemilu 2014.

"Saya janji akan potong gundul. Saya juga ajak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo, untuk sama-sama gundul," kata Anas ketika berpidato dalam acara Pelantikan Pengurus DPC PD Se-Jatim di Gelora Pancasila Surabaya, Minggu 11 November 2012.

Komitmen dan optimisme Anas ini meyakinkan kader Demokrat bahwa kemenangan dalam pemilu harus diraih. Dia berharap DPC dan DPD di semua daerah mulai saat ini merancang rencana kerja dan segera diwujudkan.

"Semua kader harus siap menyongsong Pemilu 2014. Kalau sudah siap, seluruh piranti untuk Pemilu sudah tidak diperdebatkan lagi, termasuk strategi politik memenangkan Pemilu. Ini berlaku di semua lini dan daerah," kata Anas.
    
Dia juga meminta DPC dan DPD segera menyiapkan kader yang akan dicalonkan sebagai anggota legislatif sesuai daerah pemilihan. Petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis juga telah disiapkan sebagai referensi agar menempatkan kader yang tepat.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Kami yakin kader di Jatim sangat loyal dan siap memenangkan Partai Demokrat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing. Kalau Jatim berhasil, yakinlah virus keberhasilan akan menyebar ke seluruh Indonesia," tegas mantan anggota KPU Pusat itu.

Anas menyampaikan bahwa politik bukan hanya melaksanakan musyawarah partai dari daerah sampai nasional atau melaksanakan sidang-sidang dan pilkada. Tetapi politik adalah mengurus hajat hidup orang banyak. "Itu sebabnya DPD harus punya isu lokal, yang bisa dibahas dan diurus dengan baik," kata Anas.

Dan, semua kader Demokrat--baik di eksekutif maupun legislatif--harus mampu menunjukkan prestasi terbaik. Jika tidak, kader yang bersangkutan harus rela tersisih.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024