Kendaraan Tempur Paling Diminati di Pameran Indo Defence 2012

Tank Leopard Pada Pameran Indo Defence 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Pameran Indo Defence 2012 Expo & Forum memasuki hari kedua, Kamis 8 November 2012. Sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista), terutama kendaraan tempur milik TNI, masih dipamerkan dalam pameran industri pertahanan ini.

Meski tak seramai hari pertama, namun di hari kedua ini Indo Defence 2012 masih banyak dikunjungi pengunjung. Mereka tampak antusias melihat-lihat alutsista dari berbagai negara, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tak sedikit pula yang berpose di depan kendaraan tempur.

Salah satu produsen dalam negeri, PT Pindad, memajang beberapa produknya, salah satunya panser 4x4. Panser ini punya empat varian, yakni Logistic Type, Ranrik Type, Ambulance Type, dan Recovery Type. Selain Panser 4x4, Pindad juga memajang Truk Peluncur Roket PRM-861.

Sayang, Pindad tak menyertakan Panser Anoa. Padahal Panser Anoa adalah salah satu produk Pindad yang paling banyak diminati negara luar, dan banyak pengunjung pameran yang ingin melihatnya.

Di samping itu, pameran Indo Defence 2012 juga memajang Main Battle Tank Leopard RI. Tak ketinggalan pula produk luar negeri Tank Marder 1A3 buatan Rheinmettal Defence, Jerman.

Tank jenis lain yang dipajang adalah Tank Ampibi APC dan Tank Ampibi BMP-3F. Tank milik TNI Angkatan Laut RI ini sudah pernah digunakan di beberapa negara seperti Azerbaijan, Aljazair, Sipris, Kuwait, Uni Emirat Arab, Rusia, Suriah, Ukraina, dan Korea Selatan. (umi)

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024