Menyamar Pakai Cadar, Teroris Kabur dari Polda Metro Jaya

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang

VIVAnews - Seorang narapidana kasus terorisme bernama Rocki, 29 tahun, kabur dari rumah tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Anggota jaringan Klaten ini menyamar dengan memakai jubah dan cadar saat jam besuk tahanan. Rocki adalah tahanan titipan lembaga pemasyarakatan, sebab dia sudah divonis enam tahun penjara.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Suhardi Alius, mengatakan saat ini petugas masih melakukan pengejaran. Dia mengatakan Rocki, tahanan yang proses hukumnya sudah inkracht itu, kabur sekitar pukul 13.30 WIB. "Bernama Rocki, divonis 6 tahun, dititipkan di Rutan Polda," ujar Suhardi di Polda Metro Jaya, Rabu 7 November 2012.

Ditambahkan Suhardi, saat itu ada pembesuk berjumlah 23 orang. Semuanya memakai cadar berwarna hitam. Mereka menjenguk tahanan berbeda-beda. Saat masuk ke rutan, mereka juga menyerahkan identitas, dan menulis di buku daftar pengunjung. Belum diketahui, pada momen apa Rocki bisa bersalin pakaian, dan memakai jubah serta cadar, sebelum dia kabur.

Polisi kini meminta keterangan 13 anggota yang berjaga saat tahanan itu kabur, termasuk anggota Densus 88 yang mengawasi para pembesuk tahanan teroris. "Kami sedang periksa 13 anggota. Kami akan evaluasi kembali bagaimana SOP menjenguk tahanan teroris, terutama yang menggunakan cadar," Suhardi menjelaskan.(np)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024