Tie Breaker di Valencia: Pedrosa 6-6 Lorenzo

Jorge Lorenzo bersalaman dengan Dani Pedrosa di Sirkuit Jerez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews - Dani Pedrosa sudah tak punya kesempatan lagi untuk menjuarai balap MotoGP musim ini. Namun, pembalap Repsol Honda itu masih bersemangat untuk ngebut di GP Valencia 11 November 2012 akhir pekan ini.

Pedrosa kalah dari Jorge Lorenzo dari tim Yamaha dalam persaingan menjadi juara dunia 2012. Di GP Australia lalu, Pedrosa tergelincir dan gagal menyelesaikan lomba, sehingga Lorenzo bisa memastikan merebut gelar juara dunia.

Musim ini, baik Pedrosa maupun Lorenzo memenangi enam seri. Balapan Valencia akan memperlihatkan siapa yang mempunyai koleksi kemenangan lebih banyak pada 2012, andai satu di antara mereka menang.

"Saya semangat sekali bisa sampai ke Valencia lagi dan membalap di depan penonton Spanyol," kata Pedrosa seperti dikutip Crash.net. "Balapan di sini selalu spesial, karena merupakan seri terakhir. Saya punya banyak pendukung, keluarga dan teman-teman."

Pedrosa kini mempunyai 307 poin dan berada di peringkat kedua klasemen pembalap. Sementara itu, Lorenzo sudah mengoleksi 350 poin. Walau Pedrosa sudah tak mungkin mengejar perolehan poin Lorenzo, rekor jumlah kemenangan masih bisa direbut. Mereka kini imbang di angka 6-6.

Enam seri yang dimenangi Pedrosa adalah di Jerman, Indianapolis, Ceko, Aragon, Jepang, dan Malaysia. Sedangkan Lorenzo menang di Qatar, Prancis, Catalunya, Inggris, Italia, dan San Marino. (art)

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024