Terima Gelar Ksatria Inggris, SBY Dikawal Kereta Kuda

Presiden Yudhoyono dan Pangeran Andrew dari Kerajaan Inggris
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Inggris tampaknya bakal disambut meriah. Selain dikawal kereta kuda ke Istana Buckingham, SBY akan dikawal pengawal kehormatan dari kerajaan Inggris.

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Ada banyak agenda yang harus dilewati selama kunjungan yang berlangsung dari 31 Oktober hingga 2 November 2012 itu. Selain menghadiri pertemuan puncak The Asia-Europe Meeting (ASEM), SBY juga akan menerima gelar "Knight Grand Cross of the Order of Bath" dari Ratu Elizabeth II. 

"Adalah sebuah kehormatan untuk menyambut Presiden Yudhoyono ke Inggris," kata Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, Selasa, 30 Oktober 2012.

Presiden SBY berserta Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono serta keluarga dan tamu senior diberikan kehormatan untuk menginap di Istana Buckingham, yang merupakan kediaman keluarga kerajaan Inggris.

William mengatakan, pemerintah Inggris bertekad untuk menjadi pintu bisnis Indonesia di Eropa. Bahkan, Inggris siap menawarkan banyak kesempatan untuk investasi di bidang energi, transportasi, maupun infrastruktur. 

"Jaringan transportasi kami dan fakta bahwa kami secara konsisten dinilai sebagai tempat yang paling mudah untuk melakukan bisnis di Eropa membuat Inggris menjadi batu loncatan ke pasar Uni Eropa," kata William.

Selain meluangkan waktu dengan Ratu dan Duke of Edinburgh, Presiden SBY dijadwalkan akan bertemu dengan anggota kerajaan lainnya, termasuk Prince of Wales dan Duchess of Cornwall. Mereka juga akan bertemu dengan Perdana Menteri David Cameron dan Wakil Perdana Menteri Nick Clegg, serta pemimpin oposisi Ed Miliband.

Kunjungan ini juga merupakan kesempatan untuk mengadakan Panel Tingkat Tinggi PBB mengenai Pembangunan Paska 2015, dimana Perdana Menteri David Cameron, Presiden Yudhoyono dan Presiden Liberia Sirleaf merupakan pemimpin panel.

Kegiatan lain yang akan dilakukan Presiden adalah berbicara di Gedung Parlemen, Wilton Park dan makan malam kenegaraan di Istana Buckingham.

Ria Ricis dan Moana

Ria Ricis Lebaran Bareng Anak, Teuku Ryan Malah Pulang Kampung

Di Hari Raya Idul Fitri ini, Ria Ricis mengunggah foto sungkeman dengan sang putri, Moana.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024