Menkeu Akui Kementeriannya Masih Lemah Koordinasi

Menkeu Agus Martowardojo Diperiksa KPK Sebagai Saksi Kasus Menakertrans
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, mengakui kementeriannya masih memiliki kelemahan seperti koordinasi antar unit yang kurang kuat. Hal itu bisa dimanfaatkan sebagai celah bagi oknum tertentu untuk melakukan penyelewengan.

Hal tersebut disampaikan Agus dalam pembukaan upacara bendera memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) ke-66. Tema hari ORI tahun ini yaitu "Menggelorakan Semangat Pelayanan dengan Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kementerian Keuangan".

Ia menambahkan, meski memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten, jika tak diimbangi koordinasi yang baik, akan menjadi sia-sia. Untuk itu perlu komitmen dan kemauan keras guna membangunnya.

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast

"Kerja sama, saling mengisi satu sama lain sangat diperlukan," ujar Agus di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2012.

Di tengah proses reformasi birokrasi yang dilakukan, dia melanjutkan, kelemahan itu harus mendapat solusi jelas. Agar pengelolaan seluruh sumber daya nasional dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Kami dituntut untuk meningkatkan pelayanan publik," tambahnya. (art)

Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024