Aburizal: Capres Golkar Belum Pernah Menang Pilpres

Deklarasi Aburizal Bakrie Sebagai Capres
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengingatkan para kader bahwa selama ini calon presiden yang diusung partai berlambang pohon beringin itu belum pernah memenangkan satu pun pemilu presiden.

Maka Aburizal mengajak kadernya berusaha keras memenangkan capres Golkar di Pilpres 2014. “Tidak satu kali pun calon yang diusung Partai Golkar memenangkan Pilpres,” kata Aburizal, yang juga capres Golkar, dalam pidato pembukaan Rapat Pimpinan Nasional IV Partai Golkar di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin 29 Oktober 2012.

Selain itu, lanjut Ical, Partai Golkar juga baru sekali memenangkan pemilu legislatif pasca reformasi, yaitu saat era kepemimpinan Akbar Tandjung. Untuk itu Ical meminta kader mengapresiasi Akbar. “Mari berikan aplaus untuk Pak Akbar,” ujar Ical diikuti tepuk tangan hadirin.

Sayangnya, “Pada pemilu legislatif lainnya, kita tidak mampu meraih kemenangan,” kata Ical. Fakta-fakta itu ia ungkapkan kembali guna memacu semangat juang kader Golkar. Ical mengajak kadernya untuk sama-sama bertekad memenangkan baik Pileg maupun Pilpres 2014.

“Mari berjuang untuk membuat sejarah baru di era reformasi ini, yakni memenangkan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014 sekaligus,” ujar Ical.

Ia menambahkan, citra positif yang diperoleh Golkar, baik di survei maupun saat Ical mendengar langsung opini masyarakat, cukup membuat dia yakin bahwa Golkar bisa merebut kemenangan di 2014.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

“Saya sering mendengar di desa-desa yang saya kunjungi, ada ungkapan rakyat kecil yang mengatakan ‘enak melu Golkar (enak ikut Golkar), melu Golkar soyo makmur (ikut Golkar makin makmur),’” kata Ical.

Ical pun meminta kadernya terus memperjuangkan program-program konkrit untuk rakyat. Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu juga meminta kadernya untuk tidak terjebak dalam intrik politik yang tidak perlu. (ren)

Laporan: Dian Widiyanarko

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024