VIDEO: Teroris Modifikasi Tabung Gas Jadi Bom

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tim Detasemen Khusus 88 Mabes Polri kembali meringkus kelompok teroris. Kelompok yang dinamakan Hasmi ini diduga akan beraksi di sejumlah tempat di Indonesia secara serentak.

Kali pertama Densus 88 menangkap dua orang teroris di perumahan Puri Amarta, Mojo Senen, Madiun, Jawa Timur pada 26 Oktober 2012 malam sekitar pukul 20.00 WIB. Diamankan dua orang, Agus Anto alias Torik, Warso Alias Kurniawan.

Dari Madiun, Densus juga mengamankan tiga orang di Solo. Pimpinan Kelompok Hasmi bernama Abu Hanifah diamankan Densus. Di Solo ini, Densus menemukan sejumlah barang bukti alat peledak sudah dipersiapkan dan sudah dirakit.

Diantaranya adalah berupa tabung gas yang dimodifikasi sebagai bom yang diisi cairan nitrogliserin. Lalu, ada juga rangkaian detonator, serta pipa yang siap dirangkai dengan detonator. Tonton videonya di .

Selain di Madiun dan Solo, Densus juga menggerebek anggota Hasmi di Bogor. Untuk di Jakarta, kata Suhardi, pihaknya melakukan penggerebekan di Palmerah, Jakarta Barat, juga pada  pukul 11.00 WIB. Diamankan David Azhari dan Herman. Kemudian satu orang ditangkap di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat atas nama Narto.

"Semuanya masuk dalam satu jaringan. Kami masih kembangkan berapa lama jaringan tersebut terbentuk dan apa saja sasarannya," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Suhardi Alius. (sj)

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024