VIDEO: Densus Tangkap Terduga Teroris Dikira Bagi Kambing

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang

VIVAnews - Suasana Sabtu pagi di Jalan Palmerah II, mendadak heboh. Setelah warga dikejutkan dengan aksi pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Dua di antaranya kakak beradik, Herman dan David.

Awalnya, warga tak menyadari jika lingkungan rumahnya disatroni Densus 88. Mereka menyangka banyak orang sibuk berlarian untuk membagikan daging kurban.

"Penangkapan itu sekitar pukul 11.00 WIB. Saya kira Pak RT mau bagiin daging kambing, karena memang lagi ada pemotongan kambing. Tetapi, pas saya ke luar rumah sudah ramai ada polisi segala dan sudah dikasih garis polisi," kata saksi mata bernama Nita di lokasi kejadian.

Selain Herman dan David, Densus 88 juga mengamankan Heriyanto. Ketiganya sudah dibawa untuk pengembangan jaringan teroris lainnya.
Belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait penangkapan ini. Juga belum terungkap dalam kaitan apa ketiganya ditangkap. Penangkapan oleh Densus 88 di wilayah DKI dan sekitarnya dilakukan pada September 2012, terkait kelompok Muhammad Thoriq. (art)

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024