Densus 88 Amankan Benda Diduga Bom di Palmerah

Penggerebekan Teroris Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tiga terduga teroris telah diamankan oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Palmerah II RT 03 RW 09, 100 meter dari Polsek Palmerah, Jakarta Barat. Ketiganya yakni David, Herman, dan Heriyanto.

Selain mengamankan terduga teroris, Densus mengamankan benda besar yang dimasukkan ke dalam tas yang diduga berisi bahan peledak dari sebuah rumah.

"Tadi, ada benda yang dibawa, mungkin bom. Bentuknya persis ban gede," kata saksi mata Nardi (45) kepada VIVAnews, Sabtu 27 Oktober 2012.

Nardi menceritakan, ketiga terduga teroris sedang tidur saat tim Densus 88 mendatangi rumah milik Maryam itu. "Pas ditangkap, mereka mau kabur, tapi tidak bisa. Saya lihat David dibawa oleh Densus, dia teman sekolah keponakan saya. David diikat dengan tali. Densus juga bawa tas besar warna hitam," kata Nardi,

Padahal, semalam, David masih berkumpul dengan teman-teman dari sekolah pelayaran. Nardi tak mengira ia punya kaitan dengan kasus teror.

Densus 88 antiteror Mabes Polri juga melakukan penggeledahan di tempat kos, tempat tinggal Heriyanto alias Anto yang jaraknya tidak jauh dari lokasi penangkapan yakni sekitar 200 meter.

Pantauan VIVAnews, Sabtu 27 Oktober 2012 di Jalan Kemanggisan Pulo C1 Nomor 59, Palmerah, Jakarta Barat, petugas membawa satu plastik yang diduga berisi bahan peledak dan dokumen. Benda tersebut langsung dibawa oleh tiga orang petugas.

Saeful, 30, tetangga sebelah kos-kosan itu mengatakan, Heriyanto adalah orang baru. "Dia baru seminggu ngekos di sini. Kerjaannya nyablon baju. Saya tidak begitu mengenal karena jarang keluar juga," kata Saeful.

Polisi juga mengelilingi kos-kosan di depan tempat pemakaman umum itu dengan garis polisi. Warga sekitar dilarang untuk mendekati rumah itu. (art)

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024