Nasib Sudirman Ditentukan Ahli Senjata Polda Metro

Senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Polda Metro Jaya terus memeriksa Sudirman, pria yang ditangkap karena membawa senjata rakitan saat akan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, kemarin. Polisi belum menetapkan pria berusia 40 tahun ini sebagai tersangka.

"Statusnya sampai saat ini masih terperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, kepada VIVAnews, Sabtu 27 Oktober 2012.

Penyidik akan meminta konfirmasi atau keterangan dari kesatuan intel dan ahli untuk meneliti senjata yang dibawa oleh Sudirman. "Kami mau minta konfirmasi, apakah senjata ini dikategorikan sebagai senjata api atau mainan saja," katanya. Sebab senjata yang dibawa Sudirman itu sudah tidak berfungsi.

Rikwanto menambahkan, status Sudirman juga tergantung hasil pemeriksaan psikologi yang akan dilakukan Polda Metro siang ini. Sebab, ada dugaan Sudirman mengalami ganguan jiwa. "Jadi kalau sudah diketahui dua hal itu, baru diputuskan statusnya," katanya. "Kami lihat dulu senjatanya apa dikategorikan senjata api atau bukan dan dilihat juga kondisi jiwanya."

Pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah, ini ditangkap oleh Pasukan Pengamanan Presiden saat hendak salat subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, Sudirman melewati checkdoor (pintu cek keamanan). Saat itulah Paspampres yang memang telah berjaga di Istiqlal sejak malam hari memeriksanya dan menemukan senjata yang diduga dirakitnya. Penjagaan Istiqlal saat itu memang ketat sebab pada pagi harinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono salat Ied di sini. (umi)

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024