Aburizal dan Petinggi Golkar Salat Id di Kantor DPP

Aburizal Bakrie Saat Pembukaan Rakerda DPD Golkar Surabaya
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa Idul Adha adalah momentum bagi pengorbanan untuk bangsa dan negara. Hal tersebut disampaikan Aburizal saat memberi sambutan sebelum pelaksanaan salat Id bersama jajaran Partai Golkar di kantor partai itu di Slipi, Jumat 26 Oktober 2012.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Hadir dalam acara itu sejumlah petinggi partai Golkar. Seperti Sekjen Idrus Marham, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung dan sejumlah mantan menteri dari partai itu. Ratusan warga sekitar juga hadir di sana. Tampil sebagai khatib adalah Ketua DPP Golkar Bidang Keagaman Hajriyanto Y Tohari, yang juga wakil ketua MPR RI.

Aburizal mengungkapkan bahwa Idul Adha yang identik dengan kurbanĀ  harus menjadi momentum yang berbeda bagi Partai Golkar. "Kita harus bisa berkorban untuk kepentingan bangsa, memberikan waktu dan pikiran bahkan nyawa sekali pun," kata Ical di Kantor DPP Golkar Slipi Jakarta, Jumat 26 Oktober 2012

Aburizal menambahkan bahwa kadernya juga harus memahami hakikat berkurban, yaitu meneladani sikap Ibrahim AS yang rela menyembelih anaknya, Ismail AS, atas perintah Tuhan. " Saya kira kita harus mengerti hakekat berkurban itu," katanya.

Dalam kesempatan itu, DPP Partai Golkar menyembelih 30 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Hewan kurban yang diserah terimakan secara simbolik oleh Aburizal itu adalah sumbangan dari DPP, Fraksi Partai Golkar, dan kader partai.

Hewan kurban tersebut rencananya, setelah dipotong, akan disalurkan ke masyarakat sekitar kantor DPP. Hewan juga akan disebar untuk masyarakat duafa sekitar Jabodetabek dan daerah-daerah kurang gizi.

Laporan: Dian Widiyanarko

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks
Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024