Yamaha Bocorkan Sosok New V-Ixion?

New Yamaha V-Ixion
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Kehadiran generasi anyar Yamaha V-Ixion tinggal menunggu waktu saja. Ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 bakal menjadi tempat kelahiran dari motor sport paling laris di Tanah Air itu.

Namun sebelum dipamerkan, Yamaha Motor Indonesia nampaknya ingin memberikan rasa penasaran kepada konsumen perihal sosok dari New V-Ixion.

Mereka pun memajang sebuah foto dashboard hingga bagian tangki motor yang diduga adalah sosok New V-Ixion di situs resminya.

Dari foto di atas terlihat putaran mesin menganut analog. Sementara speedometer ditampilkan secara digital. Di speedometer terlihat display bertuliskan 'Hi Bro' ketika memutar kunci kontak ke posisi 'ON'.

Foto itu juga memperlihatkan model tangki bensin yang lebih berotot dari generasi lawas. Meski belum ada keterangan resmi, New Yamaha V-Ixion mendapatkan revisi desain secara total, serta menambahkan transmisi percepatannya menjadi 6-percepatan.

Tidak hanya itu, motor ini akan semakin ramah lingkungan. Hal itu berkat aplikasi sistem injeksi terbaru yang memiliki sensor C02 untuk menjaga emisi gas buang.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Untuk menambah kenyaman, motor sport ini sudah dipasangi disc brake di bagian belakang. Namun untuk sektor dapur pacunya tetap mengandalkan mesin 150cc, 1-silinder, 4-stroke, bertenaga 11,1 kW.

Diketahui, V-Ixion yang dibanderol Rp21,7 juta ini merupakan motor andalan Yamaha di segmen sport. Jumlah populasi atau penjualan V-ixion di Indonesia telah mencapai 1 juta unit sejak dipasarkan pada 2007 hingga September 2012.

Dikabarkan, Yamaha akan memboyong dutanya, Jorge Lorenzo untuk menjadi saksi kelahiran New V-Ixion di JMCS. Penasaran? kita tunggu saja.

Keluarga Umi Pipik dan Irish Bella

Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Meskipun terpaut usia 5 tahun, banyak yang menyatakan bahwa Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella cocok bersama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024