Ingin Lapor Foto Bugil, Pengacara Novi Salah Alamat

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pengacara model Novi Amalia, Chris Sam Siwu, mendatangi Markas Besar Polri, Senin 22 Oktober 2012. Dia berniat mengadukan tersebarnya foto-foto bugil Novi. Namun, tampaknya Chris salah alamat. Karena Mabes Polri memintanya ke Polda Metro Jaya.

"Humas menyampaikan wilayah perkara ini tidak sampai ke Mabes, dan mereka melihat ini masih ranah Polda." kata Chris usai bertemu Humas Polri.

Chris mengatakan setidaknya ada tiga hal yang ingin dia tanyakan. Pertama, siapa yang memberi izin Novi difoto. Kedua, siapa yang memfoto Novi. Dan ketiga, siapa yang menyebarkan foto itu. "Kami bukan tidak melakukan upaya hukum. Yang pasti proses sudah dilakukan. Pemanggilan sudah dilakukan oleh Polda, tinggal tunggu saja, kita kawal saja, hasilnya apa," ujarnya.

Dia juga mengaku sudah melaporkan tersebarnya foto ini ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Laporan itu, kata dia, masih diproses. "Hasilnya apa, moga-moga Novi juga berharap yang melakukan diberikan sanksi," imbuhnya.

Novi Amalia yang mengendarai mobil Honda Jazz menabrak tujuh orang di kawasan Tamansari jakarta Barat, Kamis 11 Oktober 2012. Setelah menabrak, dia ditemukan tidak sadar di dalam mobil. Belakangan diketahui dia mengonsumsi ekstasi sebelum mengemudi.

Novi dibawa ke Polsek Tamansari usai kecelakaan itu. Beberapa hari kemudian, beredar foto bugil model majalah pria dewasa ini. Dalam foto itu, tampak Novi dalam keadaan setengah bugil dan berada di dalam ruangan bersama polisi pria. (sj)

Gaza dan Sudan Terus Dilanda Konflik, Umat Muslim Tidak Bisa Merayakan Idul Fitri Seperti Biasa
Pemudik berhenti di bahu jalan tol

Polri Catat 301 Kecelakaan Selama Arus Mudik Lebaran, 26 Orang Tewas

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat ada 301 peristiwa kecelakaan yang terjadi selama arus mudik Lebaran 2024 di seluruh Indonesia. Kecelakaan tersebut mengakib

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024