Minggu, 24 Agustus 2014
00:18 WIB
Foto Novi Tersebar, Kapolsek dan 13 Polisi Diperiksa
Minggu depan dijelaskan siapa yang memotret dan upload ke Internet.
Foto Novi Amalia di Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, yang beredar di media sosial.
Eko Priliawito, Siti Ruqoyah | Jum'at, 19 Oktober 2012, 16:19 WIB

VIVAnews - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propram) Polda Metro Jaya, telah memeriksa 13 anggota Polsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat terkait beredarnya foto Novi Amalia yang nyaris bugil, pasca kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tujuh orang luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto menjelaskan, sebelumnya Bidang Propam sudah memeriksa tujuh anggota kepolisian. Setelah dikembangkan, ada 13 yang dimintai keterangan. Mengenai hasil pemeriksaan belum bisa dijelaskan karena masih berlangsung.

"Gambar-gambar Novi dalam posisi yang tidak patut tetap kami usut dan telusuri. Akan berkembang ke media dan masyarakat. Minggu depan bisa dijelaskan siapa yang memfoto dan upload di Internet," kata Rikwanto, Jumat, 19 Oktober 2012.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap 13 petugas polisi, Bidang Propam juga memeriksa Kapolsek Taman Sari Ajun Komisaris Besar Pol. Maulana Hamdani yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Ditambahkan Rikwanto, proses hukum terhadap Novi akan terus diproses, meski yang bersangkutan sedang menjalani rehabilitasi di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Novi dijerat dengan UU Lalu Lintas sesuai Pasal 311, 312, dan 283 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

"Kasus kecelakaan lalu lintasnya diproses. Kalau sudah selesai diberkas, akan langsung diserahkan ke kejaksaan," kata Rikwanto. (kd)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya