VIDEO: Bom Rakitan Meledak di Poso

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Sebuah ledakan keras terjadi di depan rumah warga Okri Mamuaya, pegawai Dinas Pengairan Pekerjaan Umum, di Kelurahan Kawua, Poso, Sulawesi Tengah, semalam sekitar pukul 19.50 WITA, Selasa 9 Oktober 2012.

Saksi mata mengatakan, suara ledakan yang berasal dari bom rakitan berdaya ledak rendah itu terdengar hingga radius dua kilometer. Satu unit mobil milik pemilik rumah, Mamuaya, yang sedang diparkir di lokasi kejadian, rusak akibat ledakan. Avanza yang belum lama dibeli itu rusak parah karena bom rakitan tepat meledak di bawah mobil.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun bom merusak tembok dan plafon rumah Mamuaya. Polisi langsung melokalisir tempat kejadian perkara. Di sana, polisi menemukan ratusan besi panjang berukuran 2-3 cm.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru

“Ada sekitar 116 potongan besi yang berasal dari rangkaian bom,” kata Kapolres Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi Ulung Rahmadianto kepada VIVAnews, Rabu 10 Oktober 2012.

Selain potongan besi, pipa paralon juga ditemukan di lokasi kejadian. Di lokasi terpisah dekat Gereja Eklesia, Poso, polisi pun menemukan yang tidak sempat meledak. Bom itu telah diamankan oleh tim Laboratorium dan Forensik, serta Gegana,

Pasca kejadian, polisi langsung menggelar razia di sejumlah titik keluar-masuk Poso. Lihat situasi di tempat kejadian ledakan di . (umi)

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024