Polisi Juga Temukan Bom Lain di Gereja Poso

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Satu bom rakitan berdaya ledak rendah meledak di Poso, Sulawesi Tengah, semalam. Dari hasil olah kejadian perkara, polisi menemukan satu bom lainnya yang belum meledak.

"Memang ada dua, tetapi yang satunya tidak sempat meledak," kata Kapolres Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi Ulung Rahmadianto, kepada VIVAnews, Rabu 10 Oktober 2012.

Satu bom lainnya yang belum meledak diketahui berada di dekat Gereja Eklesia, Poso. Lokasinya tak jauh dari Asrama Kompi 714 Sintuwu Maroso dan Taman Makam Pahlawan Poso.

"Bom yang belum sempat meledak itu berhasil diamankan. Saat ini sudah ditangani tim dari Laboratorium dan Forensik, dan Gegana," kata Ulung.

Semalam, bom rakitan meledak di Kawua, Poso. Bom diletakkan di bawah bagian belakang mobil Avanza milik pegawai Dinas Pengairan Pekerjaan Umum Kabupaten Poso, Okri Mamuaya.

Akibatnya, mobil itu rusak parah. Puing-puing mobil terpental hingga 10 meter. Dari lokasi ledakan, polisi menemukan 116 potongan besi berukuran 2-3 centimeter dan pipa paralon. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan semalam.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Ilustrasi cuaca panas.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Thailand mengeluarkan peringatan baru tentang cuaca panas ekstrem dimana pemerintah mengatakan sengatan panas telah menewaskan sedikitnya 30 orang tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024