116 Potongan Besi Ditemukan di Lokasi Bom Poso

Bom di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Bom rakitan meledak di depan rumah warga di Kelurahan Kawua, Poso, Sulawesi Tengah, malam tadi sekitar pukul 19.50 waktu setempat. Akibat ledakan itu, satu unit mobil rusak parah.

Dari lokasi kejadian polisi menemukan ratusan besi-besi panjang berukuran sekitar 2 sampai 3 centimeter. "Ada sekitar 116 potongan besi yang berasal dari rangkaian bom," kata Kapolres Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi Ulung Rahmadianto, kepada VIVAnews, Rabu 10 Oktober 2012.

Bom berdaya ledak rendah itu meledak di depan rumah pegawai Dinas Pengairan Pekerjaan Umum Kabupaten Poso, Okri Mamuaya, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Berdasarkan hasil penyelidikan tim Inafis Polda Sulteng semalam, juga ditemukan pipa paralon dari lokasi kejadian," ujar Ulung.

Bom rakitan itu meledak tepat di bawah mobil Avanza miliki Okri Mamuaya. Akibatnya, mobil yang belum lama dibeli itu rusak parah. "Puing-puing mobil terpental hingga 6 sampai 10 meter," kata Ulung.

Bom meluluhlantakkan bagian belakang mobil Avanza. Ledakan bom rakitan itu merusak tembok rumah yang tak jauh dari lokasi kejadian. Bahkan, plafon rumah milik Mamuaya juga bolong dibuatnya.

"Semalam sempat ada konsentrasi massa, tetapi itu hanya warga yang ingin melihat di lokasi kejadian," jelas Ulung.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024