Kronologi Penangkapan Terduga Teroris di Depok

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris
Sumber :
  • Antara/Jessica Helena Wuysang

VIVAnews - Senin malam 8 Oktober 2012, sekitar pukul 18.30, TIm Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri, meringkus seorang pria bernama Sofyan, warga Gang Dukuh, Rt 03/04, Grogol, Depok Jawa Barat.

Menurut pengakuan warga, saat peristiwa penggrebakn berlangsung, situasi sempat tegang. Rimah, salah satu saksi mata yang rumahnya berada persis di depan rumah Sofyan menceritakan, saat penggrebekan berlangsung, puluhan pria bersenjata lengkap itu memerintahkan warga sekitar untuk masuk ke dalam rumah masing-masing.

"Saya bahkan sempat didorong. Saya benar-benar takut, mereka bawa senjata laras panjang semua," kata Rimah pada VIVAnews di lokasi kejadian.

Senada dengan Rimah, Tatang tetangga sebelahnya juga mengatakan, saat itu mereka (Densus) sempat berteriak, harap semuanya masuk ke dalam, jangan ada yang keluar. "Warga pun tidak ada yang berani keluar. Paling-paling cuma mengintip dari balik jendela," kata Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengatakan, Densus telah mengintai lokasi ini sejak pagi. Mereka, kerap berlalu lalang di sekitar rumah Sofyan. Sebagian, menunggu di luar gang, sekitar 100 meter jaraknya dari lokasi penggrebekan.

"Mereka dari pagi di sini. Soalnya beberapa dari mereka yang menangkap Sofyan, wajahnya saya hafal. Tadi pagi nongkrong-nongkrong di warung," lanjut Tatang.

Dari rumah Sofyan, polisi mengamankan satu unit laptop. Pria berbadan kurus, bercelana ngatung dan berjanggut itu dibawa sesaat setelah sholat berjamaah bersama istri dan anaknya. (adi)

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024