Intip Lomba Jenggot dan Kumis Teraneh di Dunia

lomba kumis dan jenggot
Sumber :

VIVAlife - Ini adalah salah salah satu festival terunik di dunia. 'European Beard and Moustache Championships'. Festifal tahunan yang diadakan secara rutin sejak 1995. Setelah tahun lalu, festival jenggot dan kumis ini digelar di Norwegia, tahun ini diadakan di Perancis. 

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Para peserta memamerkan kumis dan jenggotnya dengan gaya masing-masing. Para juri sendiri menilai berdasarkan keunikan bentuknya dan penampilan keseluruhan, yang ditekankan pada penggunaan kostum dan topi yang aneh.

lomba kumis dan jenggot

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Seperti layaknya perlombaan menata rambut, beberapa peserta memilih untuk menata kumis dan jenggotnya dengan gaya natural, sementara peserta yang lain harus menggunakan selotip, dan bahkan membubuhkan atau menyemprotkan produk penataan rambut untuk membentuk suatu gaya yang aneh. Juga menggunakan bantuan rol rambut dan hair dryer.  

lomba kumis dan jenggot

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Kejuaraan ini masih dimenangkan oleh juara tahun lalu, Elmar Weisser, asal Jerman. Ia memamerkan jenggotnya dengan membentuknya seperti burung bangau. Panjang senggotnya sendiri, jika tidak ditata sudah melebihi batas pinggang.

Pria berusia 48 tahun ini memang kerap mengikuti perlombaan seperti ini. Tahun 2005 saja, dirinya sudah menyabet juara tingkat lokal di Berlin. 

Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024