FOTO: TNI AD Pamer Alat Tempur

Pameran Alutsista TNI AD
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Hari ini, Tentara Nasional Indonesia genap berusia 67 tahun. Dalam perayaan ulang tahunnya ini, TNI pun memamerkan alat tempur yang dimilikinya kepada publik di Kawasan Silang Monas, Jakarta.

Alat tempur yang dipamerkan antar alain empat unit pesawat Helicopter Puma, dua unit Helicopter Bell, empat unit meriam, dua unit Tank Amphibi Marinir, dua unit Panser UN, dua uni Kendaraan Lapis Baja, dua unit Panser Palang Merah.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, mengungkapkan beberapa alasan pentingnya alutsista. "Kita tertinggal dengan negara tetangga. Ada satu yang buat saya miris, negara tetangga sudah punya tank kelas berat, kita masih kelas ringan," kata Pramono di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Kamis 4 Oktober 2012.

Selain sudah tertinggal dengan negara lain, Pramono mengungkapkan, banyak juga alutsista yang dimiliki sudah uzur. Bahkan, ada salah satu meriam buatan tahun 1952 yang masih digunakan prajurit. "Prajuritnya itu sudah pensiun, alatnya itu masih kami pakai," kata Pramono sambil berkelakar yang mengundang gelak tawa yang lain.

Lihat foto alat tempur TNI di .

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat
VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Terkait hal tersebut, pihak PB KAMI mendesak Kementerian Perdagangan segera melakukan pengecekan kembali perizinan serta menutup pabrik pabrik yang memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024