Commuter Line Keluar Rel, Perbaikan Butuh 8 Jam

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Satu rangkaian Comutter Line jurusan Bogor-Jakarta mengalami kecelakaan di Cilebut, Bogor. Beberapa gerbong kereta ini keluar dari rel.

Menurut salah satu calon penumpang, petugas di Stasiun Bogor mengumumkan perbaikan setelah kecelakaan ini butuh delapan jam. "Diumumkan juga, akan banyak perjalanan kereta yang terganggu," kata salah satu calon penumpang, Lela, kepada VIVAnews, Kamis 4 Oktober 2012.

Selain itu, kata dia, petugas juga mengumumkan bahwa penumpang bisa menukarkan tiket di loket yang tersedia. Sebagian besar penumpang kemudian keluar stasiun untuk mencari angkutan alternatif. "Ada juga yang naik angkutan ke Bojong dan naik kereta dari sana," kata Lela.

Lela juga memaparkan beberapa jadwal kereta yang belum juga berangkat dari stasiun Bogor, yaitu: Bogor-Tanah Abang jam 6.21 WIB, Bogor-Jakarta Kota khusus perempuan, 6.30 WIB. "Dua rangkaian kereta ekonomi juga masih ada di sini, tapi saya tidak tahu jadwal jam berapa. Dan ada satu lagi rangkaian lain," jelasnya.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 06.15, Kamis 4 Oktober 2012. Seorang penumpang, Ria, mengungkapkan kereta berangkat dari Stasiun Bogor sekitar pukul 06.08.

"Saat tiba di Stasiun Cilebut, kereta tiba-tiba menabrak peron. Kecepatan kereta saat itu masih lumayan kencang," kata Ria saat dihubungi VIVAnews.

Kecelakaan itu membuat gerbong ketiga kereta melintang dari rel. Sedangkan gerbong keempat hingga kedelapan keluar rel. "Kaca kereta pecah-pecah dan loket tiket juga ringsek tertabrak kereta," ujarnya.

Akibat dari kecelakaan ini, seluruh penumpang langsung panik dan berusaha keluar dari gerbong kereta dengan meloncat. Mereka semua berupaya menyelamatkan diri.

Humas PT KA, Mateta Rizallulhaq, membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dia belum mengetahui peristiwa lengkapnya, termasuk korban. "Saya masih mengumpulkan informasi, karena masih simpang siur apakah menabrak atau terperosok atau keluar rel," kata Mateta.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024