Jenazah Pilot Noorman Dimakamkan Secara Mliter

Pemakaman Noorman T. Lubis, pilot pesawat Bravo yang jatuh di Bandung
Sumber :

VIVAnews - Jenazah  Noorman T Lubis yang tewas saat atraksi pesawat di even Bandung Air Show 2012, akan dimakamkan secara militer hari ini pukul 11.00 WIB. Jenazah Noorman dilepas pihak keluarga ke pihak Militer melalui Garnisun II Bandung.

Komandan Garnisun II Marsekal Pertama Irman Sudrajat yang menerima Jenazah Noorman langsung membawa peti Jenazah ke dalam ambulans. Jenasah kemudian dibawa ke TPU Sirnaraga.

Dalam acara pemakaman militer tersebut, sekitar 100 personel dari tiga angkatan ikut mengiringi jenazah pilot yang tewas saat manuver dengan pesawat Bravo 202 di Lanud Husein Sastranegara.

Salah satu keluarga korban yang merupakan tokoh nasional yakni Agum Gumelar, kaget tak menyangka kepergian beliau secepat itu. Agum yang datang ke rumah duka karena merupakan teman seangkatan saat sekolah dulu, serta masih punya hubungan saudara dengan istri Agum, yakni Linda Gumelar.

"Saya tidak menyangka jika beliau pergi secepat itu, di angkatan dulu beliau banyak dikenal dan memang dikenal dengan penerbang pesawat sport," papar Agum Gumelar kepada VIVAnews, Minggu 30 September 2012.

Agum mengenal Noorman sejak SMP sebagai sosok yang suka dengan olahraga petualang. "Dia memang suka berpetualang, sejak masih duduk di SMP dulu," terang Agum.

Sementara itu jenazah kopilot Letkol Purn Toni Hartanto, dimakamkan di TMP Lanud Sulaiman Margahayu, dengan pemakaman militer pada pukul 09.00 WIB. (eh)

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024