KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Irjen Djoko Susilo

Djoko Susilo Jalani Pemeriksaan di Bareskrim
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri tahun 2011, Irjen Polisi Djoko Susilo. Rencana pemanggilan kedua Djoko itu akan diagendakan pekan depan.

"KPK akan panggil ulang kepada tersangka DS, kemungkinan pekan depan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jumat 28 September 2012.

Bahwa kemudian kuasa hukum Djoko beralasan akan menunggu fatwa Mahkamah Agung untuk memenuhi panggilan KPK, Johan menegaskan bahwa penyidikan kasus simulator SIM tetap dilanjutkan dengan memeriksa tersangka Djoko Susilo.

"Kita tidak tahu nanti panggilan kedua mau ditanggapi apa. Kalau minta fatwa MA itu hak yang bersangkutan, tapi penyidikan simulator SIM ini tetap dilanjutkan dengan memanggil DS," ujar Johan.

Mengenai surat yang diajukan oleh tim kuasa hukum Djoko yang meminta penjelasan siapa yang berhak menangani kasus simulator SIM ini. Johan mengatakan surat itu tengah dipelajari penyidik KPK. Namun jika merujuk pada pernyataan Kapolri, KPK diizinkan untuk memeriksa Djoko Susilo.

"Sejauh yang saya baca di pemberitaan, Kapolri sendiri sebenarnya sudah mengizinkan pemeriksaan DS ini. Proses pemanggilan itu juga Kapolri setuju," ucap Johan. (eh)

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024