Kamis, 24 Juli 2014
22:21 WIB
KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Irjen Djoko Susilo
"Penyidikan simulator SIM ini tetap dilanjutkan dengan memanggil DS."
Like
Irjen Djoko Susilo
Arry Anggadha, Dedy Priatmojo | Jum'at, 28 September 2012, 17:15 WIB

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi Simulator SIM di Korlantas Polri tahun 2011, Irjen Polisi Djoko Susilo. Rencana pemanggilan kedua Djoko itu akan diagendakan pekan depan.

"KPK akan panggil ulang kepada tersangka DS, kemungkinan pekan depan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jumat 28 September 2012.

Bahwa kemudian kuasa hukum Djoko beralasan akan menunggu fatwa Mahkamah Agung untuk memenuhi panggilan KPK, Johan menegaskan bahwa penyidikan kasus simulator SIM tetap dilanjutkan dengan memeriksa tersangka Djoko Susilo.

"Kita tidak tahu nanti panggilan kedua mau ditanggapi apa. Kalau minta fatwa MA itu hak yang bersangkutan, tapi penyidikan simulator SIM ini tetap dilanjutkan dengan memanggil DS," ujar Johan.

Mengenai surat yang diajukan oleh tim kuasa hukum Djoko yang meminta penjelasan siapa yang berhak menangani kasus simulator SIM ini. Johan mengatakan surat itu tengah dipelajari penyidik KPK. Namun jika merujuk pada pernyataan Kapolri, KPK diizinkan untuk memeriksa Djoko Susilo.

"Sejauh yang saya baca di pemberitaan, Kapolri sendiri sebenarnya sudah mengizinkan pemeriksaan DS ini. Proses pemanggilan itu juga Kapolri setuju," ucap Johan. (eh)

 

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya