Reservasi Hotel Kini Makin Mudah

Belanja Online
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - PT Telunjuk Komputasi Indonesia meluncurkan sebuah layanan pencari dan pembanding harga untuk reservasi hotel bernama telunjuk.com. Layanan terbaru ini sekaligus melengkapi layanan yang telah ada sebelumnya, yaitu layanan pencari dan pembanding harga untuk produk gadget (handphone, laptop, tablet, dan kamera) dan travel (reservasi tiket pesawat).

Melalui alamat url hotel.telunjuk.com, user bisa menghemat waktu untuk menemukan dan membandingkan penawaran terbaik dari berbagai situs reservasi hotel terpercaya di Indonesia dan mancanegara.

"Setelah memilih hotel dengan harga dan penawaran terbaik, user bisa memesan secara online melalui situs yang menjual tersebut," kata Hanindia Narendrata Rahiesa, Co-Founder dan CMO Telunjuk Komputasi Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews di Jakarta, Kamis 27 September 2012.

Hanindia mengatakan, user yang ingin mencari hotel cukup memasukkan kota tujuan, tanggal menginap, dan jumlah tamu yang menginap. Telunjuk.com akan menampilkan daftar hotel-hotel dan situs reservasi yang menyediakan kamar sesuai kebutuhan user, lengkap dengan harga, lokasi, dan jumlah ketersediaan kamar.

Apabila user membutuhkan fasilitas khusus, seperti kolam renang, internet, atau lapangan golf, mereka bisa mem-filter hasil pencarian berdasarkan ketersediaan fasilitas tersebut. Dengan fitur pencarian selengkap itu, user dapat menemukan kamar hotel yang sesuai dengan kebutuhannya secara cepat dan tepat.

Layanan itu diklaim akan menghemat waktu dan tenaga dibandingkan dengan membuka halaman situs-situs reservasi hotel satu per satu. Dengan membuka satu halaman website, user bisa mendapatkan informasi tentang hotel secara lengkap.

"Kebutuhan untuk mencari penginapan yang sesuai kebutuhan dengan harga pas di kantong merupakan aktivitas yang cukup melelahkan saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan, peluncuran pencarian dan pembanding harga untuk reservasi hotel merupakan solusi yang diberikan untuk menyederhanakan proses tersebut.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

"Kami berharap, telunjuk.com bisa semakin memeriahkan industri pariwisata di Indonesia dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan baik kepada travelers maupun pemilik bisnis pariwisata," tuturnya.

Sebelumnya, layanan online travel gonla.com juga sudah diluncurkan. Online travel itu menawarkan promo cashback hotel Rp100.000.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel
Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024