Mobil Murah Toyota Paling Laris di IIMS

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Kepopuleran Astra Daihatsu Ayla ternyata diikuti oleh kembarannya, Astra Toyota Agya. Mobil murah ramah lingkungan itu juga ramai pemesanan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012.

"Selama empat hari IIMS (Jumat-Minggu) dari 500 Surat Pemesanan Kendaraan Toyota, 70 persennya adalah Agya," kata salah satu sumber main dealer Toyota, Auto2000 di IIMS, JIExpo Kemayoran Jakarta, Senin.

Itu artinya sekitar 350 unit Agya terpesan di ajang otomotif paling bergensi Tanah Air. Jumlah ini mengalahkan kembarannya yakni Ayla. Tercatat, Astra Daihatsu Ayla yang belum ditentukan harganya itu sudah membukukan pemesanan 40 unit sejak Kamis hingga Sabtu.

"Ini hanya dalam waktu tiga hari pameran. Bagi para calon konsumen yang akan memesan mobil mungil Daihatsu ini, hanya perlu membayar booking fee sebesar Rp1 juta. Tapi di kwitansi kami tulis harga belum bisa ditentukan," kata Marketing Communications Analyst Daihatsu Fr Wibowo.

Sedangkan Toyota Agya, calon konsumen cukup membayar booking fee Rp5 juta untuk antre. Sehingga ketika resmi diluncurkan bisa lebih dulu mendapatkannya.

"Pemesan mungkin bisa dilakukan melalui dealer, kalau kami (TAM) masih menunggu peraturan LCGC ke luar. Setelah itu baru bisa menentukan harganya," kata Rouli Sijabat, Public Relation Manager Toyota Astra Motor beberapa waktu lalu.

Untuk varian, Toyota Agya bakal hadir dalam 3 jenis, yaitu TRD-S, High-Grade (G) dan Medium-Grade (E). Varian TRD-S akan dilengkapi dengan aerokit depan, belakang, samping, emblem dan sticker TRD-S.

Sedangkan untuk yang tipe G akan hadir dengan desain eksterior yang dilengkapi dengan grill radiator dan molding pelindung samping.

Kedua tipe ini juga akan dilengkapi dengan fitur chrome, AC register, 2 Din Audio CD, MP3, USB, Aux, chrome parking brake knob, dan sistem power steering.

TRD S dan High Grade (G) akan menonjolkkan spoiler belakang dengan desain sporty, elektrik outer mirror, desain chrome door outside handle dan side protective moulding, 6 spoke alloy wheel 175/65 R14, headlamp, serta foglamp dengan aksesoris chrome.

Adapun untuk yang tipe terendah E, terpasang speedometer dan 1 Din Audio CD, MP3, USB, dan Aux.

Dari tampilan interior, Agya secara umum mempunyai kapasitas bagasi yang lebih lapang dan dilengkapi dengan pendingn udara, power window dengan auto down untuk pengemudi dan central doorlock, serta kursi nyaman dengan bahan fabric dilengkapi headrest dan sabuk pengaman di kedua baris kursinya.

Sedangkan tampilan eksterior Agya dilengkapi lampu belakang dengan kombinasi desain yang unik, bumper yang unik, dan front air spats untuk membantu meningkatkan efisiensi aerodinamis dan bahan bakar.

Untuk varian warna ada enam pilihan, mulai dari putih, silver, hitam, abu-abu, biru muda, dan dark blue.

Mobil kompak murah ini akan hadir dengan mesin baru bernama 1 KR. Mesin yang diklaim perusahaan hemat bahan bakar dan menghasilkan tenaga yang mumpuni. (umi)

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024