5 Mobil Pilihan Wartawan Otomotif

Nominator Forwot Car of the Year 2012
Sumber :
  • Ist.

VIVAnews - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) telah menyelesaikan proses penjurian Forwot Car of the Year 2012 pada Senin, 24 September. Proses penjurian ini melibatkan dewan juri yang berjumlah 25 wartawan otomotif senior.

Dewan juri berhasil memilih lima kandidat Car of the Year dari 42 mobil yang dijaring dari mobil terbaru, bukan facelift, yang dipasarkan di Indonesia sejak Januari hingga dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kelima mobil kandidat tersebut adalah Ford All New Focus, Honda Brio, Mazda CX-5, Suzuki Ertiga, dan Toyota All New Camry.

Lima kandidat mobil terbaik ini dipilih secara obyektif dengan sistem nilai atau scoring. Masing-masing anggota dewan juri mendapat bekal 25 point yang harus digunakan untuk memilih tiga kandidat terbaik dari lima kandidat tersebut.

Proses penjurian ini berlangsung secara transparan, obyektif, dan tanpa konflik kepentingan dari pihak mana pun, terutama dari agen pemegang merek (APM) di Indonesia.  Proses penjurian ini juga mengacu pada event “Car of the Year” dari Car of the Year Committee atau www.caroftheyear.org.  

Hasil ini akan diumumkan pada Rabu, 26 September di Press Conference Hall B IIMS 2012 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Awarding ini akan dilakukan mulai pukul 11.00 – 13.00. 

Ketua Forwot, Eri Haryoko, menjelaskan event ini diharapkan berlangsung kontinyu dan dapat menjadi agenda rutin dalam IIMS ke depan. “Event ini merupakan apresiasi Forwot terhadap produk otomotif yang dipasarkan di Indonesia sepanjang tahun ini dan berpartisipasi dalam IIMS 2012,” kata Eri.

Car of the Year ini juga diharapkan bisa menjadi satu rujukan baru bagi konsumen, sebelum memutuskan membeli produk otomotif di tanah air.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024