Rupa-rupa Mobil Sport Masa Depan Daihatsu

Daihatsu D-R dan D-X
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tidak hanya memamerkan produk-produk terbaru, para produsen mobil di IIMS 2012 juga unjuk kekuatan di mobil konsep terbaru racikannya. Astra Daihatsu Motor salah satunya.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Berada di Hall A, adik dari Toyota ini memamerkan dua mobil konsepnya yang bermesin dua silinder, yaitu D-X dan D-R.

Mobil konsep ini terlihat didesain dengan sentuhan elegan pada bagian eksterior. Tak cuma itu, aura stylish dan dinamis terpancar dari mobil tersebut

"Ide mobil sport terbaru untuk medan terjal dan menantang alam," demikian klaim Daihatsu, yang juga menyebut mobil konsepnya memiliki kenyamanan dan rasa mewah pada bagian interior.

Dengan bentuk yang mungil, mobil yang terpampang di depan sudut Daihatsu itu ternyata membuat para pengunjung IIMS terhenti, untuk melihat dan mengabadikan dengan kamera.

Dengan atap yang terbuka, mobil konsep ini juga terkesan mencirikan sebuah kendaraan yang mewah dan mahal.

D-X yang berkelir merah dan D-R berwarna kuning. Kedua warna itu digabungkan dengan warna silver untuk D-R dan hitam pada D-X.

Untuk mesin, kedua mobil konsep ini mengusung mesin berkapasitas 660 cc, direct-injection, dan intercooler turbo-charged yang mampu menghasilkan tenaga hingga 64 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 110 Nm pad 2.000 rpm.

D-X dan D-R memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.275 mm. Sedangkan jarak bodi antar sumbu roda pada mobil bersistem kemudi depan (front-wheel drive) 2.230 mm, dan ketinggian bodi dari tanah sebesar 105 mm.

Penampilan duo D-X dan D-R menyerupai Daihatsu Copen yang diproduksi pada 2002--merupakan mobil roadster berkapasitas dua tempat duduk dengan lima percepatan manual.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024