Jum'at, 22 Agustus 2014
04:59 WIB
FOTO: Kelahiran Mobil Murah Agya-Ayla
'Adik' Avanza-Xenia bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan.
Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi | Rabu, 19 September 2012, 17:33 WIB

VIVAnews - Meski belum ada kepastian regulasi dari pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan (LCGC), Grup Astra sudah lebih dulu meluncurkan dua model mobil murah yakni Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di Jakarta.

Mereka nampaknya ingin jadi yang pertama ketika peraturan LCGC keluar dalam waktu dekat ini. "Ibarat anak, LCGC merupakan bayi dari Perindustrian, dan sekarang sudah hamil tua. Jadi, tinggal menunggu kelahiran saja," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat di acara pengenalan kolaborasi Astra International, Toyota dan Daihatsu, Rabu 19 September 2012.

Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla akan diproduksi di pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor di kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur. Pabrik baru ini menurut rencana akan selesai dibangun pada Oktober tahun iini dengan kapasitas produksi mencapai 100.000 unit per tahun saat sudah berjalan penuh.

'Adik' Avanza-Xenia bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. Mobil mungil tersebut juga mempunyai tingkat kenyamanan yang baik.

Toyota Agya yang berarti cepat dan Ayla yang artinya cahaya, dirancang oleh desainer asal Indonesia, yakni Mark Widjaja. Lihat foto-fotonya di sini.

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya