Tolak Eksekusi, Janda Purnawirawan Tidur di Jalan

Demo keluarga purnawirawan TNI AU
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Ratusan janda dan keluarga purnawirawan TNI Angkatan Udara menggelar unjuk rasa dengan aksi tidur di Jalan Raya Bogor. Dalam aksi, massa menuntut agar TNI AU selaku penggugat, membatalkan proses eksekusi terhadap rumah yang mereka telah tempati sejak puluhan tahun.

"Kami ini memang miskin. Tapi kami ini pernah mengabdi untuk negara. Suami-suami kami dulu berjuang untuk negara. Tapi kenapa sekarang dibuat seperti ini. Kami manusia pak, bukan binatang," ucap Sri salah seorang janda purnawirawan TNI AU dengan nada kesal di lokasi demo, Cimanggis, Depok, Selasa 11 September 2012.

Tak hanya itu, Sri dan sejumlah warga lainnya menganggap sikap TNI AU terlalu arogan. Pasalnya, tak ada pemberitahuan resmi terkait pengosongan tempat tinggal mereka.

"Tahu-tahu paginya kami didatangai banyak sekali prajurit. Mereka main masuk dan mencat rumah kami. Dan minta untuk dikosongkan," kata dia. Akibat aksi ini, kondisi di ruas Jalan Raya Jakarta Bogor ataupun sebaliknya mengalami macet parah. Massa memilih bertahan di tengah jalan.

Saat dikonfirmasi Detasemen Markas Mabes TNI AU, Kolonel Imran Nasution mengatakan, hari ini tidak ada eksekusi. "Kami hanya melakukan kerja bakti dalam rangka menjaga dan merawat fasilitas milik TNI AU. Namun bagi warga yang sudah tidak aktif sebenarnya sudah tidak berhak menempati rumah ini," kata Imron. (eh)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024