Sandiaga: Andre Mamuaya Wafat, Adaro Berduka

Direktur Adaro Andre Mamuaya
Sumber :
  • adaroindonesia.com

VIVAnews - Direktur Corporate Affair PT Adaro Indonesia Tbk, Andre J Mamuaya meninggal dunia dalam kecelakaan di kawasan Sudirman, Jakarta. Pria yang juga pembalap ini tewas ketika mengendarai sepeda motor Ducati.

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

"Kita kehilangan sosok pengusaha profesional muda yang sangat handal, Adaro berduka," kata Sandiaga dalam pesan singkat yang diperoleh VIVAnews, Selasa, 21 Agustus 2012.

Selain dunia bisnis, Sandiaga juga menilai, dunia bola basket Indonesia juga berduka dengan kepergian Andre J Mamuaya. Andre merupakan co-owner Indonesia Warriors.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Selama menjadi mitra kerja di Adaro, Sandiaga menilai sosok Andre merupakan profesional sejati yang juga peka terhadap lingkungan dan luwes dalam menjalin jaringan.

"Dunia pertambangan kehilangan sosok muda, dunia olahraga kehilangan pemimpin," katanya. 

Dikutip dari laman Adaro, Andre Mamuaya, merupakan lulusan dari Department of Industrial Mechanical Engineering of Tokyo Denki University (Japan) pada tahun 1994 dan lulus dari American College, Los Angeles (USA) dalam bidang Business Administration pada tahun 1996.

Disamping hobinya sebagai pembalap, pria berusia 41 tahun ini diketahui menjadi salah satu direksi dari perusahaan yang banyak memperoleh penghargaan dari dunia internasional, Adaro Indonesia. Andre diketahui menjabat sebagai Direktur Corporate Affairs PT Adaro Energy Tbk.

Selain jabatannya itu, Andre juga menjadi Presiden Direktur PT Jasapower Indonesia, PT Adaro Logistics, PT Adaro Power, PT Adaro Mining Technologies, dan Orchard Maritime Logistics.

Rekan Sandiaga Uno di Adaro ini juga menjabat sebagai direktur di PT Alam Tri Abadi, PT Adaro Indonesia, PT Mustika Indah Permai, PT Adaro Strategic Investments, PT Dianlia Setyamukti, dan PT Persada Capital Investama.

Seperti diketahui, Andre Mamuaya, Direktur PT Adaro Indonesia meninggal dalam kecelakaan tunggal saat menaiki motor sport Ducati di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 21 Agustus 2012. Jenazah Andre saat ini masih berada di RS Siloam Hospital.

Saksi di tempat kejadian, Udari Sutrisna, 29, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB. Korban mengendarai motor Ducati berwarna merah dengan nomor polisi B 5555 XS melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Blok M. Andre menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit sekitar pukul 12.39 WIB. (umi)

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh
Ilustrasi Makan Bersama

Haram Hukumnya Berpuasa pada Hari Raya Idul Fitri, Ini Penjelasannya

Namun, ada suatu pemahaman yang perlu disampaikan bahwa berpuasa pada hari Idul Fitri adalah dilarang dan diharamkan. Berikut penjelasannya:

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024