Kamis, 21 Agustus 2014
13:18 WIB
Kondisi Lionel Messi Puaskan Vilanova
"Messi merasa bagus dan ingin mengakhiri pertandingan."
Lionel Messi (kiri) dijaga tiga pemain PSG
Haryanto Tri Wibowo | Minggu, 5 Agustus 2012, 10:55 WIB

VIVAbola - Barcelona sukses menumbangkan Paris Saint-Germain lewat adu penalti pada Trophee de Paris di Parc des Princes, Sabtu 4 Agustus 2012 waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Namun, bukan hasil pertandingan yang membuat pelatih Barcelona, Tito Vilanova, senang.

Barcelona meraih kemenangan ketiga beruntun di pramusim. Azulgrana sempat memimpin dua gol melalui gol Rafinha dan Lionel Messi, sebelum akhirnya PSG menyamakan kedudukan lewat Zlatan Ibrahimovic dan Zoumana Camara.

Barcelona akhirnya memenangi pertandingan lewat adu penalti setelah empat eksekutor mereka, Messi, Xavi, Gerard Pique dan Cesc Fabregas, berhasil menjalani tugasnya. Sedangkan tuan rumah hanya mampu mengeksekusi satu penalti lewat Sylvain Armand.

Usai pertandingan, Vilanova menegaskan bukan kemenangan yang membuatnya puas. Pelatih yang menggantikan peran Josep Guardiola itu lebih senang dengan kondisi Messi dan Carles Puyol yang telah bebas cedera.

Sebelumnya Messi sempat absen saat Barcelona mengalahkan Hamburg karena cedera engkel. Sedangkan Puyol baru kembali bermain setelah menjalani operasi lutut.

"Yang kami inginkan dari pertandingan adalah pemain kembali mendapatkan stamina pertandingan, dan saya memberi mereka waktu di lapangan berdasarkan penampilan saat latihan," ujar Vilanova seperti dilansir situs resmi Barcelona

"Messi bermain penuh karena dia dalam kondisi bagus. Target kami adalah memberi dia waktu bermain sebanyak mungkin. Dia merasa bagus dan ingin mengakhiri pertandingan," sambungnya.

Mengenai permainan Puyol, Vilanova menegaskan, "Dia bermain dengan nyaman dan mampu mengimbangi permainan cepat lawan." (adi)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
A A A
Kanal Lainnya