Selasa, 16 September 2014
14:25 WIB
Bek MU Baru Tahu Kehebatan Powell Lewat Video
Sebelumnya tak banyak orang yang tahu kehebatan pemain 18 tahun ini.
Pemain anyar MU, Nick Powell, yang diboyong dari Crewe
Toto Pribadi | Rabu, 18 Juli 2012, 16:18 WIB

VIVAbola - Nama Nick Powell langsung meroket setelah Manchester United mencaploknya di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya tak banyak orang yang tahu kehebatan pemain 18 tahun ini. Termasuk bek MU, Rio Ferdinand.

Hal itu tentu sangatlah wajar. Selain masih belia, gelandang serang anyar MU ini sebelumnya hanya tampil membela klub Crewe Alexandra yang saat itu masih tampil di League Two, liga di bawah League One dan Championship.

Ferdinand menjadi salah satu pemain MU yang sempat dibuat bingung dengan keputusan Sir Alex Ferguson memboyong Powell. Namun, setelah melihat aksi Powell lewat video, Ferdinand tanpa ragu memuji performa sang pemain baru itu.

"Dia (Powell) seorang pemain yang punya prospek. Saya telah melihat cuplikan-cuplikan video dia dan melihat beberapa pertandingan dia saat di rumah," kata Ferdinand dilansir tribal.

"Dia punya gaya yang susah ditebak. Dia dapat melakukan sesuatu yang tidak pernah Anda duga. Dia sepertinya seorang pemuda yang penuh percaya diri dan sangat mudah menyatu di tim," lanjut Ferdinand.

Ferdinand juga memuji penampilan Powell saat menjalani latihan di MU. Ferdinand tampak senang Powell mampu berlatih tanpa beban meski datang dengan status pemain 'kurang terkenal'.

"Sebagai seorang pemain muda yang masuk ke lingkungan seperti Manchester United dari sebuah klub liga bawah, Anda harus mengakui bahwa beban berat pasti disandangnya," lanjut Ferdinand.

Sejatinya, melihat sepak terjang pemain bernama lengkap Nicholas Edward Powell ini tentu sangat pantas jika ia kini diboyong Ferguson ke Old Trafford. Di usia 16 tahun, Powell sukses menjalani debut bersama tim senior klub kota asalnya itu.

Puncaknya, pemilik tendangan jarak jauh ini berhasil mengantarkan Crewe Alexandra naik ke League One setelah musim lalu finish di posisi 7 dan berhak lolos lewat babak play-off.

Kini ia akan menjadi pemain masa depan MU yang juga sukses mendapatkan Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund.  (sj)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya