Kamis, 24 Juli 2014
20:00 WIB
Musim Depan, Persib Dijanjikan Rp20 Miliar
Dana tersebut diberikan untuk membeli pemain baru.
Like
Pemain Persib
Marco Tampubolon,  Yadi (Bandung) | Selasa, 17 Juli 2012, 22:23 WIB

VIVAbola - Finish di posisi ke-8 musim ini membuat Persib Bandung bergerak cepat untuk membenahi timnya. Maung Bandung semakin bergairah setelah mendapat suntikan dana sebesar Rp20 Miliar.

Kucuran dana ini diberikan oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku perusahaan yang menaungi Maung Bandung. Tujuannya tentu saja untuk menopang dana pembelian pemain demi mewujudkan target juara musim depan. Jumlah ini bahkan bisa bertambah lagi tergantung nilai kontrak para pemain yang akan direkrut nanti.

Manajer Persib sekaligus Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapat informasi tersebut dari Direktur Marketing dan Promosi PT PBB, Muhammad Farhan.

"Kami sudah dapat informasi dari Farhan, musim depan Persib akan mendapatkan dana Rp20 miliar dari PT PBB. Tentu kami sangat bersyukur dan Alhamdulillah sekali jika tim mendapatkan dana sebesar itu," kata Umuh di sela perayaan HUT Viking ke-19 di Babakan Siliwangi, Bandung.

Dana Rp 20 miliar itu, selain untuk belanja pemain juga akan digunakan untuk mengontrak pelatih musim depan. Meski enggan menyebutkan nama, Umuh menyatakan pihaknya sudah mengantongi dua nama pelatih asing yang masuk daftar incaran.

"Calonnya sudah ada. Dari semua calon ada 2 pelatih asing. Tapi saya belum bisa sebutkan namanya dulu, sebab biar direksi yang memutuskan. Baru setelah ada keputusan akan kami umumkan."

Besarnya sokongan dana dari PT PBB tak lepas dari banyaknya figur pengusaha kelas kakap yang berada di belakang layar kiprah Persib selama ini. Salah satunya adalah Erick Tohir, pemilik Mahaka Grup yang baru saja membeli saham klub MLS, DC United. (umi)

© VIVA.co.id

Berita Terkait
A A A
Kanal Lainnya