FOTO: Pengukuhan Kontingen Olimpiade INA

Pengukuhan Kontingen Indonesia Ke Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 resmi dikukuhkan, Jumat 13 Juli 2012. Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) secara resmi mengukuhkan para atlet di Museum Nasional, Jakarta.

Indonesia meloloskan 21 atletnya terdiri dari 17 atlet lolos berdasarkan kualifikasi, sisanya lolos menurut limit B dan wildcard dan unused quota place untuk cabang menembak. Acara pengukuhan sendiri hanya diikuti 15 atlet. Enam atlet angkat besi tidak bisa hadir karena masih mengikuti pelatnas di Korea Selatan.

Lihat foto-foto pengukuhan kontingen Indonesia .

Upacara pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian diikuti pengukuhan yang diucapkan Rita Soebowo.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Menpora kepada pihak KOI. Upacara ditutup dengan penciuman bendera Merah Putih yang dilakukan para atlet dan ofisial kontingen Indonesia.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024