Senin, 22 September 2014
03:09 WIB
Laga INA Vs Timor Leste Diperketat
Laga pertama ketika Indonesia melawan Australia sempat ricuh.
Tim nasional saat bertanding
Haryanto Tri Wibowo,  Ali Azumar (Riau) | Sabtu, 7 Juli 2012, 19:36 WIB

VIVAbola - Tak ingin terulang untuk kali kedua, pihak kepolisian akan meningkatkan pengamanan laga Indonesia melawan Timor Leste pada Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Sabtu 7 Juli 2012 malam.

Kapoltabes Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar mengatakan akan menempatkan angggotanya di setiap blok tribun. Karena dari pengalaman laga pertama, antara Indonesia melawan Australia, sempat diwarnai kericuhan.

Selain menghujani lapangan dengan lemparan botol air mineral, penonton juga melemparkan mercon. Kericuhan ini disebabkan kekecewaan suporter atas kekalahan Indonesia 0-1 pada laga perdana, Kamis 5 Juli 2012.

"Setiap blok di tribun akan kami tempat personil Brimob untuk mengantsipasi aksi pelemparan botol air mineral seperti tanding sebelumnya. Di pintu masuk akan kami periksa setiap penonton. Mereka dilarang membawa petasan dan botol minuman," tegas Adang.

Sementara itu Gubernur Riau, Rusli Zainal, mengaku puas dengan antusiasisme yang ditunjukkan masyarakat Riau saat Indonesia melawan Australia.

"Diperkirakan pada laga perdana sekitar 38 ribu penonton. Sebagai Kepala Daerah, saya meminta dan mengajak penonton untuk sportif dan menjaga nama bangsa Indonesia di mata Internasional," papar Rusli. (eh)

 

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
A A A
Kanal Lainnya