Minggu, 26 Oktober 2014
12:55 WIB
Unik, Mengubah Mobil Jadi Motor Ala MacGyver
Hanya menggunakan peralatan serba terbatas di tengah gurun Afrika.
Mobil Citroen 2CV diubah menjadi motor.
Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi | Jum'at, 6 Juli 2012, 10:24 WIB

VIVAnews - Masih ingatkah dengan serial televisi asal Amerika Serikat, MacGyver? Tokoh jagoan Richard Dean Anderson ini dikenal pintar dan memiliki kemampuan merakit suatu alat, meski dalam situasi terdesak dan hanya berbekal pisau lipat.

Tapi, kali ini, tokoh MacGyver hadir dalam kehidupan nyata. Dia adalah Emile Leray, seorang pria berkebangsaan Prancis yang telah mengubah mobil rusaknya menjadi sepeda motor.

Hebatnya, Emile merombak mobil rusak menjadi sebuah motor bukan saat berada di rumah atau pun bengkel, melainkan saat dirinya terjebak di tengah gurun dengan peralatan serba terbatas.

Dilansir Carbuzz, Jumat 6 Juli 2012, kejadian yang dialami Emile terjadi pada 1993. Saat itu, dia hanya seorang diri melakukan perjalanan dengan mengendarai Citroen 2CV di tengah gurun Afrika.

Karena merasa asyik berkendara sendiri, Emile pun memacu mobil tua kesayangannya dengan kecepatan penuh. Tapi sialnya, Citroen 2CV justru menabrak sebuah batu besar dan mengalami kerusakan cukup parah.

Hampir putus asa dengan kejadian itu, ditambah lagi seorang diri di tengah gurun, Emile sempat berpikir untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Namun, niatan tersebut diurungkan, lantaran jarak ke perkampungan terdekat masih sangat jauh untuk ditempuh jika berjalan kaki.

Tak ingin berpasrah diri, Emile mencoba memeriksa mesin mobil Citroen 2CV dan merombak dengan perlengkapan seadanya. Hanya berbekal setengah liter air tersisa, dia memotong satu demi satu rangka sisa mobilnya dengan gergaji besi.

Kegigihan dan keahlian yang dimiliki Emile akhirnya membuahkan hasil manis. Mobil tua kesayangan Emile pun bertransformasi menjadi motor, setelah memakan waktu 12 hari pengerjaan.

Dengan mengendarai motor baru hasil rombakannya, Emile akhirnya sampai di perkampungan terdekat. Sesampainya di sana, dia kembali dihadapkan masalah. Sebab, dirinya disangka sebagai seorang pemberontak dan dikenakan denda, karena dituduh mengimpor motor tanpa ada surat-surat resmi. (art)

© VIVA.co.id

SHARE

BERITA TERKAIT
BERITA TERPOPULER
Kanal Lainnya