Perbanas Gelar Kompetisi Debat Marketing

Perbanas Marketing Debate Competition
Sumber :
  • http://hmpsminstitutperbanas.blogspot.com

VIVAnews - Pada 10-12 Juli 2012, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Perbanas Institute Jakarta, mengadakan kompetisi debat marketing tingkat nasional, yaitu Perbanas Marketing Debate Competition (PMDC) 2012 dengan tema "Experiential Marketing".

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

PMDC 2012 yang diikuti oleh 28 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini berlangsung di kampus Perbanas Institute Jakarta. Selain kompetisi debat, kegiatan ini juga disisipi beberapa acara hiburan, salah satunya adalah stand up comedy.

Acara ini menjelaskan tentang konsep Experiential Marketing untuk menciptakan relasi antara produk atau brand dengan sisi emosional, kognitif, inderawi, serta perilaku pelanggan melalui penciptaan pengalaman pelanggan (customer experiences).

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Hubungan emosional yang tercipta dari pengalaman pelanggan nantinya akan lebih berdampak besar pada loyalitas dan retensi pelanggan dari pada hanya sekedar keputusan pembelian yang rasional.

Dengan adanya konsep experiential marketing tersebut. PMDC, dalam usianya yang ke-8 tahun ini, menginisiasi kompetisi debat marketing yang berjudul "Establish A Distinctive Customer Acquisition and Retention Programs Through Experiential Marketing".

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

PMDC dalam segala rangkaian acaranya bertujuan untuk memberikan awareness kepada para peserta tentang isu, konsep, dan pendekatan dalam dunia marketing yang menarik untuk diperdebatkan serta memfasilitasi para marketing enthusiast untuk mengembangkan pengetahuan pemasarannya melalui debat.

Pada awalnya, kegiatan Perbanas Marketing Debate Competition (PMDC) ini tercetus berdasarkan analisa dan gagasan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen dalam rangka meningkatkan ilmu marketing di Indonesia dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di ruang lingkup kampus.

Pada acara ini diharapkan dapat meningkatkan keunggulan kompetitif insan-insan akademis di Indonesia terutama di bidang marketing. Dengan kapasitas peserta yang berskala nasional dari berbagai perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, dapat menciptakan sistem kompetisi yang lebih kompetitif dan berkualitas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya