VIDEO: Mobil Perang Berteknologi Balap F1

Kendaraan perang Foxhound
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Kendaraan militer terbaru yang digunakan tentara Inggris untuk perang melawan teroris di Afganistan, telah mengadosi teknologi mobil balap F1.

Dilansir harian The Sun, Rabu 4 Juli 2012, Foxhound, begitu kendaraan itu dinamakan, tak cuma kuat dari hantaman serangan bom ranjau darat, namun bisa melesat hingga kecepatan 112 km/jam, dengan bobot kendaraan sekitar 8 ton.

Tingginya kecepatan yang dicapai Foxhound tidak terlepas dari diterapkannya beberapa teknologi canggih mobil F1 dan WRC (World Rally Championship).

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Sayangnya, militer Inggris merahasiakan spesifikasi mesin yang dipakai untuk Foxhound. Kendaraan perang ini dibenderol sekitar 900 ribu pound sterling atau sekitar Rp13 miliar. Kementerian Pertahanan Inggris telah memesan sebanyak 300 unit dengan nilai mencapai 270 juta pound sterling atau sekitar Rp3,9 triliun.

Kendaraan tempur yang sejak bulan lalu telah menjalani pengujian di Camp Bastion, dan rencananya akan digunakan untuk menggantikan armada Land Rover dan Humvee. Lihat videonya di sini. (eh)

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024